Sabtu, 12 Januari 2008

FORUM WARGA di AWAL TAHUN

Minggu, tanggal 12 Januari 2008 malam, datang ke rumah pak ERWE, Ketua Rt 007 Bapak Marali dan pengurus Rt nya untuk melaporkan perkembangan terakhir situasi dan kondisi Rt.007 RW 10 Kelurahan Baru.
Sebelum pulang beliau juga menyampaikan laporan perkembangan arisan TENDA BIRU (KUMPULAN MALAM MINGGUAN) di Rt 007 yang sudah beranggotakan sekitar 100 orang, sambil memberikan 2 buah kalender Arisan Tenda Biru (yang ada fotonya pengurus arisan...dari periode ke periode).

Setelah Isya' dilaksanakan rapat warga Rt.002 RW 10 di rumah pak ERWE, yang dihadiri sekitar 50 orang. Selain laporan pelaksanaaan Qurban 2 ekor Sapi dan 4 ekor kambing, pak RT 002 (Bp. Junjungan S) menyampaikan pula informasi keamanan lingkungan yang semakin kondusif dengan adanya pengganti pak BOIM yaitu Pak BOGEL. Disepakati seluruh warga iuran kamtibmas menjadi 7 ribu per bulan, dan pengadaan kursi warga menjadi 50 buah.
Arisan warga Rt 002 di data untuk pembukaan baru, berjumlah 39 orang peserta seperti yang dilaporkan oleh sekretaris Rt 002 yaitu bapak Suharto.

Di dalam rapat tersebut pak ERWE menyampaikan info bahwa mulai senin tanggal 14 Januari 2008 Bapak Tugino (eks wakil Lurah era Ibu Kustantina) akan bertugas menjadi Lurah Baru menggantikan pak Deddy yang mutasi ke Kantor Kecamatan Pasar Rebo.
Mulai Selasa 15 Januari 2008 di depan rumah pak Ustad Abd Rozak juga dibuka kantor kas pembantu Bank Bukopin yang menjadi LOKET PEMBAYARAN LISTRIK.

Sambil menyampaikan selamat datang kepada pak Giman (eks ketua Rt 002) yang baru pulang haji, diiring doa semoga hajinya mabruur, disampaikan pula harapan agar tahun depan lebih banyak lagi warga yang akan berangkat ke tanah suci untuk naik haji (Insya Allah pak Syaiful dan istri serta pak Rahimin dan istri akan berangkat haji tahun ini). Menurut penuturan bapak H.Giman, pelaksanaan haji tahun ini cateringnya lancar, makanan berlebih, buah-buhanan juga berlebih, sehingga sebenarnya tidak kekurangan makanan. Hanya pernah terjadi saat jatah nasi dari salah satu kloter datang, kloter tetangga (kloter lain) mengira nasinya cuman segitu, sehingga ikut nimbrung di kloter tersebut, naaah ketika jatah nasi di kloter mereka datang...malah nggak ada yang makan, karena sudah kekenyangan. Mudah-mudahan bukan karena bersuudlhon "nasinya nggak kebagian" tapi....yaaah bayang-bayang tahun lalu ...yang mungkin masih melekat di benak mereka. Secara umum menurut pak H.Giman pelaksanaan haji yang beliau alami sangat lancaaar. Amien, semoga tahun depan dan seterusnya lancar teruus.

Tak lupa pak ERWE memberikan info tentang TAHUN HIJRIYAH kepada warga, agar lebih memahami makna yang ada di dalamnya (silahkan baca pada kolom khusus tulisan tersebut).
Akhirnya rapat warga Rt 002 RW 10 diakhiri dengan doa yang dipimpin bapak H.Wastam dan dilanjut dengan makan bersama (rawon Solo....biasaa ...khas masakan bu ERWE).

Tidak ada komentar: