Kamis, 20 Desember 2007

HALAMAN PERTAMA

PENANGGULANGAN BANJIR
Bapak Soepardi Ketua Rt.008 RW 10 minggu lalu (akhir Nopember 2007) melapor bahwa telah terjadi banjir lagi yang menimpa saudara-saudara kita di Rt 008. Banjir yang terjadi mulai sore hari, baru surut sekitar jam 12.00 esok harinya, bahkan dilaporkan lebih besar dari medio Februari 2007 yang lalu.Bapak Wakil Lurah Baru (Bp.Dadang) telah meninjau ke lokasi, dan mengharapkan kesediaan semua pihak untuk bersiap diri menghadapi banjir periode akhir 2007 dan awal 2008, secara kompak bersama-sama seperti tahun-tahun yang lalu.Usulan pembangunan tanggul sepanjang kali Cijantung yang membentang di beberapa Kelurahan (Pekayon, Kalisari, Baru dan Cijantung) bukan masalah mudah, mengingat di beberapa aliran sungai tersebut terdapat penyempitan dan sudah berubah menjadi tempat tinggal warga kita / warga RW lain atau warga Kelurahan lain.Apabila dibangun tanggul dengan anggaran Kotamadya Jakarta Timur atau Kecamatan Pasar Rebo, maka diperlukan pengukuran (lebar sungai) kembali dan seterusnya………wah….Demikian laporan Ketua Rt.008 RW 10 menindak lanjuti pembicaraan dengan Bp Wakil Lurah Baru, saat peninjauan banjir.Mari kita berpikir jernih serta bijak dalam menghadapi masalah ini, karena tidak sesederhana yang kita pikir sesaat.

BERITA WARGA:
PENGURUS RW 10 KELURAHAN BARU KECAMATAN PASAR REBO JAKARTA TIMUREmail : rewesepuluh@yahoo.co.id Weblog: http://erwesepuluh.blogspot.com/ =====================================================
No : A001/IX/10/2007 14 September 2007
Hal : Larangan membunyikan petasan dan seruan Gerakan Amal Sosial bulan Ramadhan
Kepada Yth. Ketua Rt 001 s.d Rt 008 RW 10

Dengan hormat, berikut disampaikan penegasan tentang adanya larangan membunyikan petasan, dalam rangka menghorrmati dan menjaga kekhusukan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun 1428 H. Disampaikan pula kepada Bapak Ketua RT di wilayah RW 10 Kel.Baru, kiranya dapat mengajak seluruh warganya untuk ikut serta melaksanakan ajakan ibadah, serta menyambut seruan Gubernur DKI Jakarta mensukseskan GERAKAN AMAL SOSIAL RAMADHAN TAHUN 1428H/2007M dengan menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah melalui Baziz DKI Jakarta atau lembaga lain yang dapat menyalurkan amanah tersebut secara bertanggungjawab.
Selama bulan ramadhan serta dalam rangka Hari Raya Iedul Fitri 1428H, dimohon kepada Bapak Ketua RT di wilayah RW 10 kiranya dapat ikut serta mengamankan dan mengawasi kondisi lingkungannya dengan sebaik-baiknya.
Sangat diharapkan manakala ada warga yang akan mudik lebaran di kampung halamannya (di luar kota Jakarta), kiranya dapat berkoordinasi dengan Bapak Ketua Rt dan atau warga tetangga terdekatnya. Atas perhatian serta kerjasamanya, disampaikan terima kasih.

PENGURUS RW 10 Kel. Baru
Ketua, , Drs.H.Darsana Setiawan,M.Si
sEKRETARIS,
H. Mardani, DWB


PAUD TUMBUHKEMBANG:PERKEMBANGAN PAUD TUMBUHKEMBANG
Paud kita (TumbuhKembang) ini sudah diikuti oleh 64 anak, yang terbagi di dalam 2 kelas (kelas A dan Kelas B) yang masing-masing masuk secra bergantian hari (3 kali seminggu) a’ 2 jam.Kegiatannya (kurikulumnya) setiap hari harus berubah sesuai dengan perkembangan psikologi dan tuntutan lingkungan mereka.

Seragam olah raga diberikan kepada mereka dengan pertimbangan utama agar perbedaan pakaian diantara mereka TIDAK TERLALU MENYOLOK. SEPERTI BAJU PESTA MEWAH yang dipakai ke lokasi bermain TumbuhKembang. Bayangkan, kalau setiap ke PAUD selalu memakai baju Ulang Tahun (pakai bando, pakai rok Cinderela , sepatu kaca dan lengkap dengan gincunya). SEDANG TUJUAN BERIKUTNYA ADALAH PEMBIASAAN DIRI menghadapi masa depan sekolah (yang memang beserseragam sekolah).
Banyak masukkan (yang disampaikan langsung maupun tidak langsung melalui pak Rt nya, bahkan ada yang cuman bergumam sendiri, agar PAUD TumbuhKembang nggak BERLARI……….. DAN BERLARI……….amat cepat mengejar ketertinggalan layanannya.
Tapi ya jangan LARI DITEMPAT….NANTI DIKETAWAIN ORANG BANYAK!!!“Kagak Majoe majoe ente……” malu kan?Ayo bersama-sama maju terus.
Pengelola,
pak ERWEsEPoeLoeH.
5 September, 2007


KEGIATAN KARANG TARUNA
Pemuda karang Taruna RW 10 Kel.Baru ikut serta dalam Pelatihan ANTI NARKOBA (PENCEGAHAN PENGGUNAAN OBAT-OBAT TERLARANG DAN NARKOBA DI KALANGAN REMAJA IBUKOTA JAKARTA) yang diselenggarakan oleh Dewan Kelurahan Baru.

Instruktur dari BNN, tempatnya di Aula Kartika ujung Jl.H,Hasan.Semoga lingkungan RW 10 benar-benar terbebas dari NARKOBA.
Untuk itu mari BERSAMA kita perangi Narkoba.Segera lapor (Polisi, Kelurahan atau pak RW dan Pak RT, manakala ada yang mencurigakan memakai dan mengedarkan NARKOBA, apalagi di lingkungan tempat tinggal kita.
Wassalam,Pak ERWESEPULUH.

KESEHATAN WARGA
Tanggal 29 Agustus 2007 bertempat di Kecamatan Pasar Rebo telah dilakukan layanan gratis pengobatan, pemasangan susuk KB(Inplant) , pemasangan IUD (alat kontrasepsi Spiral) bagi warga (juga warga erwe sepuluh kelurahan Baru).

Rabu tanggal 5 September 2007 Posyandu Citra Bunda RW 10 melakukan layanan Imunisasi WUS dan PUS bagi warga, agar anak-anak atau cucu-cucu kita sehat semua. Amien.

AKTIVITAS WARGA
RW 10 Kelurahan Baru Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2007 punya gawe rutine tahunan (Gerak jalan warga & bagi-bagi tropy, doorprize) dan gawe baru Peresmian Kelompok Bermain Pendidikan Anak Usia Dini/PAUD TUMBUHKEMBANG.

Peresmian dilakukan oleh Bapak Camat Pasar Rebo Jakarta Timur (Drs. Denny Wahyu Hariyanto,M.Si) disaksikan oleh Bapak Lurah Baru (Dedi Herdiana,S.Sos) serta seluruh anggota dan ketua Dekel, Pengurus PKK, Pengurus RW 10 dan segenap Pengurus Rt di RW 10.Tidak kurang dari 53 orang peserta didik di Kelompok Bermain ini ikut aktif dalam memeriahkan acara pesersmian, yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh bapak Camat Pasar Rebo Jaktim dan ditutup dengan penampilan marawis Remaja mushola Al Furqon Rt.01 RW 10 Kel.Baru.Kelompok bermain PAUD TUMBUHKEMBANG, diketuai oleh Ibu.Hj.Wienarni Darsana dibantu 6 orang fasilitator pembimbing yang berasal dari warga RW 10 Kel,Baru.
Dalam sambutannya Pembina Kelompok Bermain PAUD TUMBUHKEMBANG (Bp Drs.Darsana Setiawan,M.Si) menyampaikan bahwa layanan publik semacam ini menuntut keseriusan semua pihak untuk terlibat sesuai dengan peran dan kompetensinya masing-masing.
Education for All tidak akan bermakna bila tidak melibatkan All for Education.
MAJU TERUS TUMBUHKAN DAN KEMBANGKAN PAUD KITA!
Hormat,
pak ERWE

Tidak ada komentar: